Jumat, 16 Desember 2011

Zona Refleksi Diri (part 3)

Refleksi diri kelompok 5
15 Desember 2011
Lingkungan Biotik & Abiotik
Pada Kelompok 5 membahas tentang Tanah yang mempengaruhi beberapa factor yaitu tanah dan bahan tanah, tanah sebagai medium, fisika tanah, kimia Tanah, organisme dalam tanah, dan profil tanah.
Prfil tanah di bagi menjadi beberapa horizon yaitu O horizon, A1 horizon, E horizon, B horizon, E horizon, B horizon, C horizon, R bedrock. Struktur dari horizon antara satu dengan yang lain berbeda. Akar dapat menembus sampai B horizon, karena semakin ke bawah struktur tanah semakin keras dan banyak mengandung batu. Hal ini juga di pengaruhi semakin berkurangnya jumlah mikroorganisme yang dapat membantu penguraian tanah.
Menurut saya presentasi yang dilakukan sudah cukup bagus…^_^


Refleksi diri Kelompok 6
15 Desember 2011
Populasi
Pada kelompok 6 membahas populasi dimana pupulasi itu sendiri yaitu kumpulan individu sejenis yang hidup pada suatu daerah dan waktu tertentu.
Pada populasi terjadi interaksi yaitu antara spesies itu sendiri misalnya antara  bersaing untuk mendapatkan sinar matahari,  zat hara, angin. Sedangakan interaksi antara species contohnya yaitu tumbuhan zat alelopati pada tanaman yang menghambat pertumbuhan tumbuhan lain. Karakteristik populasi antara lain yaitu kepadatan, natalitas, mortalitas, distribusi umur, distribusi populasi spasial.
Menurut Saya Presentasi sudah cukup baik, karena kelompok ini menarik perhatian audiens dengan tampilan PPT yang bagus..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar