Rabu, 21 Desember 2011

Zona Refleksi Diri (part 4)


Refleksi Diri
19 Desember 2011
KELOMPOK 7: kelompok saya sendiri yang maju. Kemaren kami menjelaskan tentang vegetasi semoga bermanfaat buat teman-teman.

KELOMPOK 8
VEGETASI HUTAN
Kelompok delapan menjelaskan tentang metode analisa vegetasi,
macam-macam metode analisa vegetasi, dan  rumus-rumus perhitungan metode analisa vegetasi. Ada beberapa metode analisa vegetasi yaitu metode destruktif  dan nondestruktif. Metode ini bertujuan untuk merubah sampel menjadi bahan yang dapat dikukur sedangkan metode nondestruktif terdapat dua cara pendekatan, yaitu berdasarkan penelaahan organisme hidup atau tumbuhan tidak didasarkan pada taksonominya, sehingga dikenal dengan pendekatan non floristika.
Ada beberapa metode pemetaan vegetasi secara sederhana yaitu Pemetaan Komunitas Tumbuhan Dari Satu Titik Konstan, dan Pemetaan Daerah Dengan Mencari Jarak Dan Sudut. Untuk mengetahui jumlah kerapatan, jumlah, dan jarak antara species digunakan beberapa rumus yang dapat disesuaikan dengan keadaan yang akan di analisis.
Menurut saya presentasi kelompok 8 kurang dalam menerangkan pengaplikasian rumus yang akan di gunakan dalam suatu analisis. Jadi audiens kurang memahami bagaimana pengaplikasian rumus. Untuk keseluruhan sudah good..^_^…




2 komentar: